Ungkap Potensi Jual Beli Jabatan di BUMN, Erick Thohir: Pernah 1 Direksi Rp25 M

Era Muslim8 Views

eramuslim.com – Menteri BUMN, Erick Thohir, mengungkapkan potensi jual beli jabatan di lembaga kementerian yang ia pimpin. Jumlahnya terbilang fantastis. Bagaimana tidak, satu posisi bisa dihargai Rp25 miliar. Itu untuk satu direksi saja.

“Pernah dihargai 1 direksi Rp25 miliar. Direksi yang gede. Direktur Utama Rp25 miliar,” beber Erick dikutip fajar.co.id dari YouTube Akbar Faizal Uncensored, Kamis (18/5/2023). Video itu diunggah pada 22 November 2021.

Mulanya, Erick ditanyai Akbar Faizal soal potensi konflik kepentingan dirinya sebagai Menteru BUMN. Mengingat ia dan keluarganya juga merupakan pengusaha besar.

“Kalau saya mau cari uang di BUMN banyak. Paling agampang apa di BUMN, minang-minang jabatan. Itu setorannya banyak,” tegas Erick.

Erick menegaskan dirinya bersih. Tidak memanfaatkan jabatannya. Apalagi untuk jual beli jabatan.

“Terus apa konteksnya, kalau saya terlibat jual beli jabatan, tidak mungkin saya bisa merjerin BUMN, bisa menangkap yang korupsi. Nggak mungkin. Pasti langsung goyang dong badannya. Dia udah nyetor ke kita. Gila aja,” terangnya.

“Yah nggak mungkinlah yang selalu saya bilang dua tahun jadi menteri, reputasi saya selama ini masa mau saya hancur,” tandasnya.

 

(Sumber: Fajar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *